Tips Menghindari Kemacetan di Kota Bandung

  • Whatsapp
Tips-Menghindari-Kemacetan-di-Kota-Bandung
Foto dari Canva Pro

Kondisi pandemi seperti saat ini tidak membuat jalur keramaian menjadi lenggang. Sebagian jalan utama di perkotaan, seperti Jakarta dan Bandung, tetap dipadati oleh pengguna kendaraan. Terutama di kawasan wisata sekitar hotel dekat jalan Riau, Bandung, di mana kendaraan masih memadati area tersebut meski terdapat imbauan untuk menghindari pusat keramaian.

Bagi Anda yang sedang mengisi waktu luang dengan berlibur sebentar di area Bandung, Anda perlu mengetahui tips-tips untuk menghindari kemacetan di jalur padat agar liburan singkat di akhir pekan tetap menyenangkan. Simak tips sederhana menghindari kemacetan di sekitar area Bandung sebagai berikut.

  1. Manfaatkan jalur alternatif. Sebelum bepergian, biasakan untuk mencari informasi terlebih dahulu seputar jalur alternatif yang bisa Anda lalui. Hal ini penting agar ketika jalur utama mengalami kemacetan lalu lintas, Anda memiliki pilihan alternatif agar perjalanan tetap lancar tanpa hambatan. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai aplikasi rute perjalanan untuk memberikan banyak info dan pilihan jalan yang dapat dilalui selama perjalanan. Melewati jalur alternatif tidak hanya membuat perjalanan semakin lancar, melainkan juga Anda dapat menemukan berbagai lokasi wisata atau tempat makan tersembunyi yang belum ramai pengunjung. Sehingga, pilihan wisata Anda akan semakin beragam.
  2. Perhatikan waktu keberangkatan. Sebagian jalur wisata dapat diprediksi keramaiannya, terutama di jam-jam sibuk. Apalagi di jalan-jalan yang memiliki banyak pusat kuliner atau pusat perbelanjaan. Tidak ada salahnya jika Anda memilih waktu keberangkatan beberapa jam lebih awal dari seharusnya. Anda dapat memanfaatkan waktu lebih untuk berjalan-jalan ringan dan bisa saja Anda justru menemukan restoran yang memiliki menu favorit untuk disantap.
  3. Pilih penginapan dengan lokasi strategis. Liburan singkat ke Kota Bandung haruslah membuat pikiran Anda lebih rileks bukan sebaliknya. Dibandingkan dengan menginap di hotel yang jauh dari pusat keramaian kota yang Anda inginkan, akan lebih baik jika mencari hotel yang dekat dengan tujuan wisata. Saat orang lain sibuk mengurai kemacetan jalan, Anda dapat lebih lega berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya dengan hanya berjalan kaki. Apalagi jika tujuan Anda ke kota wisata seperti Bandung adalah untuk berbelanja, pastikan pergerakan Anda tidak dibatasi dengan urusan parkir mobil atau kemacetan jalan.

Itu dia beberapa tips singkat yang dapat Anda lakukan jika hendak berkunjung ke kota wisata seperti Bandung. Manfaatkan penginapan atau hotel yang tidak jauh dari pusat kuliner atau pusat perbelanjaan, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan.

Agar trip singkat Anda tetap aman dan nyaman, Anda perlu selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di tiap tempat, seperti selalu memakai masker, membawa hand sanitizer, sampai membawa berbagai kebutuhan pribadi sendiri. Semoga bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *